.

KHASIAT HERBAL, TANAMAN ADAS

KHASIAT HERBAL TANAMAN ADAS


1. ADAS ( Foeniculum vulgare Mill )

Khasiat ADAS : 
Menghilangkan dingin, pereda rasa nyeri sendi, menurunkan kadar asam urat tinggi. Menahan rasa mulas, pelega perut, penambah rasa alami, mengatasi batuk dan sariwan mulut.

Bagian yang digunakan untuk obat : Buahnya yang sudah masak

Cara Pengobatan dengan Herbal ADAS:
3-9 gram buah ADAS kering direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Atau digiling halus, diseduh dengan secangkir air panas lalu diminum hangat-hangat 1-2 kali sehari.

Teman-teman pasti sudah banyak mengetahuikan bagaimana bentuk rupa bahkan bau tanaman ini ? ya, kali ini saya akan membahas tanaman yang sudah sangat familiar bagi kita semua. dalam artikel ini saya akan menerangkan apa itu Adas, Khasiat ADAS, Bagian yang dapat digunakan untuk pengobatan dan Cara Pengobatan Menggunakan Adas.
Mungkin adas adalah tanaman yang asing bagi anda yang berdomisili atau bertempat tinggal di kota-kota yang penuh sesak dan padat di kota. Tapi tak masalah sekarang, karena dalam artikel ini, saya akan menunjukan kepada anda, apasih manfaat adas itu ? hehe saya juga akan memberikan kepada anda keterangan dan khasiat dari tanaman adas ini.
jika anda pernah ke-desa dan pernah mencicipi enaknya 'gudangan', pasti anda juga mengetahui bagaimana nikmatnya tanaman adas ini. sedikit catatan, gudang adalah makanan tradisional yang salah satu bahannya terbuat dari tanaman adas ini, jadi jika anda pernah mencicipinya, anda pasti juga pernah mencicipi tanaman adas ini meskipun anda tidak tau apa bahan gudangan itu.
Khasiat ADAS ( Foeniculum Vulgare Mill) :
  • ADAS dapat menghilangkan dingin
  • Pereda rasa nyeri pada sendi
  • Bahkan juga dapat Menurunkan kadar asam urat yang tinggi
  • Menahan rasa mulas
  • Pelega perut
  • Penambah rasa alami
  • Mengatasi Batuk dan Sariawan
Adas memang mempunyai banyak bagian seperti daun dan juga batang, tetapi Bagian dari ADAS yang dapat digunakan sebagai obat adalah Buahnya yang sudah masak.





Khasiat Adas Pulosari atau Adas Pulowaras untuk Pengobatan


Adas adalah tanaman rempah  biasa digunakan sebagai bumbu masak. nama latina Foeniculum vulgare dan termasuk dalam keluarga Apiaceae. Tanaman ini ada beberapa jenis, diantaranya Adas Sowa (Anethum graveolens L.) dan Adas Manis (Pimpinella anisum L.).
Tanaman Adas bisa tumbuh subur di daerah dengan ketinggian 1.800 gauge di atas permukaan laut. Namun, di dataran rendah pun tanaman ini bisa tumbuh. Menurut Wikipedia, tanaman ini berasal di daerah Laut Tengah timur (Italia ke timur hingga Suriah).
Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masak, adas merupakan rempah  sudah dijadikan komoditi ekspor. Minyak adas  beragam terkandung dalam bijinya, biasa dijadikan sebagai minyak telon. Daun adas menjadi sumber makanan bagi beberapa spesies larva, seperti ngengat Amphipyra tragopoginis dan Papilio zelicaon.
Sudah sejak lama, adas dijadikan sebagai tanaman natural bila bahan ramuan tradisional  mungkin mengobati segala penyakit. Hal ini berkat kandungan senyawa  ada di dalamnya. Adas mengandung minyak asiri (Oleum Foeniculi), anetol, fenkon, pinen, limonen, dipenten, felandren, metilchavikol, anisaldehid, asam anisat, dan minyak lemak. Akar dan bijinya mengandung stigmasterin (serposterin). Senyawa bergapten juga terdapat dalam akarnya. Fragrance  khas di tanaman adas berasal di atenol.

Foeniculum vulgare

Untuk pengembangbiakannya, bisa dilakukan dengan biji atau memisahkan anakan dari induknya. Nama lain dari tanaman adas adalah das pedas (Aceh), adas, adas pedas (Melayu), adeh, manih (Minagkabau), hades (Sunda), adas, adas londa, adas landi (Jawa), adhas (amdura), dan lain-lain.

Bunga adas
Manfaat Adas untuk Kesehatan dari metode Pengobatan Tradisional
Manfaat tanaman adas sebagai obat herbal sudah dikenal sejak lama. Nenek moyang kita banyak menggunakan adas dalam pembuatan ramuan tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah buah, daun dan bijinya. Berikut ini contoh penggunaannya di masyarakat.
1. Obat batuk pada anak
Bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan obat batuk anak adalah 1 sdt adas, 4 cm kulit kayu pulasari, 1 siung bawang merah, kupas kulit luarnya.
Semua bahan dicuci bersih kemudian ditumbuk hingga halus. Rebus dengan 1 gelas air hingga tinggal setengahnya. Tambahkan gula batu, setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 kali sehari. Pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Lakukan setiap hari secara rutin.
2. Untuk Sakit perut, mual, diare, kembung
Anak-anak sangat sering terkena sakit perut. Mungkin karena mereka belum mengerti benar mengenai makanan yang sehat dan yang tidak. Jika anak Anda mengalami sakit perut seperti diare, perut kembung, dsb. Obati saja dengan ramuan tradisional dari tanaman adas. Bahannya adalah 3 sdt adas, 5 lembar daun jambu biji yang masih muda (pucuk), dan 10 cm pulasari.
Caranya, semua bahan dicuci dan dimemarkan. Lalu direbus dengan 2 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas. Saring airnya, lalu air rebusan tersebut diminum dua kali sehari. Separuh pada pagi hari dan sisanya diminum pada malam hari.
3. Mengobati ambeien
Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang membuat penderitanya minder sehingga merahasiakan penyakitnya. Padahal, penyakit ini bisa disembuhkan dengan ramuan tradisional dari herbal adas. Sediakan 3 sdt adas, 1 butir bawang merah (kupas kulit arinya), 1 cangir daun patikan cina, 1/2 cangkir daun meniran, dan 1 sdt jintan putih (Cuminum cyminum L.).
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya. Agar rasanya lebih enak bisa tambahkan gula batu secukupnya. Saring airnya dan minum ramuan tersebut 4-5 kali sehari. Ulangi pengobatan ini sampai beberapa hari.
4. Obat ambeien berdarah
Ambeien atau wasir ada dua jenis. Ambeien luar yang kelihatan dan ambeien dalam yang biasanya disertai dengan darah saat buang air besar. Ambeien jenis ini juga bisa diatasi dengan ramuan herbal tanaman adas. Bahannya, 2 sdt adas, 4 cm kulit batang pulasari dan 1 buah pisang batu yang masih muda.
Cuci bersih adas dan pulasari lalu direbus dengan segelas air sampai tersisa setengahnya. Beri gula aren biar manis, saring airnya. Buah pisang batu yang masih muda diparut bersama kulitnya. Airnya diperas dan campurkan dengan air rebusan adas pulasari tadi. Minum ramuan tersebut sekali sehari. Ulangi keesokan harinya sampai sembuh.
5. Menghilangkan bau mulut
Bau mulut yang diakibatkan oleh sakit tenggorokan dan sariawan bisa diobati dengan ramuan adas. Bahan yang diperlukan untuk membuat ramuannya adalah 1 sdt adas, 1 gengam daun beluntas, dan 2 biji buah kapulaga.
Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan 1 gelas air. Tambahkan sedikit garam. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum sambil dikumur-kumur terlebih dahulu. Bisa digunakan untuk tiga kali dalam sehari.
6. Mengobati biduran
Biduran atau gatal kaligata bisa dipicu oleh reaksi alergi terhadap benda atau makanan tertentu. Misalnya alergi udang atau ditempeli bulu ulat bulu yang gatal. Jika anda atau anggota keluarga yang mengalaminya, ambil 2 sdt adas, 7 cm kunyit dikupas kulitnya, dan 2 buah bawang merah dikupas kulit luarnya.
Semua bahan dicuci kemudian ditumbuk hingga halus. Seduh dengan 1,5 gelas air panas. Biarkan sebantar lalu disaring. Selagi masih hangat, airnya diminum secara teratur 3 kali sehari. Lakukan secara teratur.
Tanaman Adas
7. Obat demam tradisional
Demam merupakan reaksi alami tubuh untuk membunuh virus atau bakteri dalam tubuh dengan suhu panas. Namuan ada kalanya karena badan terlalu lelah atau kehujanan. Untuk menagtasinya, siapkan bahan-bahan berikut ini. Ambil 2 sendok teh adas, 4 cm kulit batang pulasari (dicuci dan dimemarkan), 2 sdm madu dan labu air.
Adas dan pulasari direbus dengan segelas air hingga tersisa hanya setengah gelas. Labu air diparut dan disaring airnya, cukup setengah gelas saja. Campurkan air labu dengan air rebusan adas tadi. Tambahkan madu dan diminum sekaligus.
8. Mengobati stuip
Stuip atau kejang demam biasanya menyerang anak balita (umur 3 bulan hingga 5 tahun). Keadaan ini seringkali membuat panik orang tua terutama ibu dan memang harus diwaspadai karena bisa menyebabkan gangguan pada kecerdasan otak anak. Ramuan herbal adas berikut ini merupakan obat alami untuk mengatasi stuip. bahanya berupa 4 sdt adas, 6 cm kulit batang pulasari, dan 7 butir biji anyang-anyang.
Semua bahan dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum sekaligus.
9. Obat batu empedu
Ambil serbuk buah adas sebanyak 5 gram, lalu seduh dengan segelas air panas seperti menyeduh kopi. Saring airnya dan minum sekaligus selagi hangat.
10. Melancarkan haid
Kadang-kadang para wanita cemas saat menghadapi siklus haid yang tadinya lancar sekarang jadi tidak menentu (tidak teratur). Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan ramuan tradisional pelancar haid. Bahannya berupa 1/2 sdt adas, 1 genggam daun dan bunga srigading, 1 sdt jintan hitam, 1/2 jari pulosari, 2 kuntum bunga kesumba keling, 2 buah jeruk nipis dan gula batu secukupnya.
Semua bahan direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 1/4 gelas saja. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 3 kali sehari, tiap pagi, siang dan malam. Masing-masing 3/4 gelas setiap kali minum.
11. Obat sesak napas
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan ini antara lain 1/2 sdt adas, 1/4 jari pulasari, 2 jari rimpang kencur, 1 jari rimpang temulawak, 1 sdt jintan hitam, 1/4 genggam daun poncosudo (Jasminum pubescens), dan 3 jari gula merah.
Semua bahan direbus dengan 4,5 gelas air hingga tersisa kira-kira separuhnya. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum untuk 3 kali sehari. Masing-masing 3/4 gelas setiap kali minum. Lakukan pengobatan ini secara teratur.
Kesimpulannya itu..

yah, mudah saja sih. jika anda merasakan kedinginan yang luar biasa yang dikarenakan hawa dingin pegunangan atau memang badan anda yang sedang kurang enak dan kurang fit, anda dapat menggunakan Adas ini, sebagai bahan penghangat tubuh, murah mudah dan cepat.


Bagai mana cara meredakan sendi yang nyeri ?


seperti yang sudah kita bahas diatas tadi, salah satu dari manfaat ini adalah sebagai pereda nyeri, nah kalau ada yang dekat dan mudah digunakan, kenapa nggak dimanfaatkan ? karena adas ini adalah tanaman dan yang pasti tanaman itu dari alam, pasti tidak akan membahayakan selama penggunaannya tepat dan tidak disalahgunakan.


Lah, ini yang paling penting, jika anda asam urat, tanaman adas ini juga dapat dijadikan sebagai alternative sebagai bahan penyembuhan penyakit asam urat yang selama ini mengganggu anda, mungkin tidak bisa langsung hilang, tetapi kan apasalahnya mencoba, dan ini pasti aman.

Mulas yang sangat luar biasa dan merasa ingin kebelakang terus menerus ? adas ini mempunyai kemampuan untuk menjaga dsn melegakan perut, nah pas diamana anda merasakan mulas dan tidak tertahankan, anda dapat menggunakan dan memakan tanaman ini sebagai alternative pengobatan yang jos.

Yang paling saya kagumi dari tanaman adas ini adalah, tanaman ini mempunyai keunggulan untuk menambah rasa alami bagi makanan yang anda masak, saat anda masak ternyata kurang sedap atau mantap, anda dapat menambahkan tanaman ini sebagai penambah rasa yang alami, dan pasti tanaman ini juga dapat menyembuhkan sariawan anda, selain menambah rasa secara alami (bukan micin atau sejenisnya) tanaman inipun juga dapat menyembuhkan sariawan dan panas dalam anda.
Manfaat buah adas untuk kesehatan
Dapat mengatasi perut mulas,  perut kembung, batuk berdahak,  sesak napas serta asma, rasa perih di lambung mual juga diare.
Siapkan bubuk buah adas sebanyak 5 gr seduh dengan air ½-1 cangkir air mendidih,  saring dan tambahkan 1 sdt madu minum,  lakukan 2 kali sehari.
  1. Buah adas bermanfat untuk mengatasi nyeri haid  serta haid tidak teratur
  2. Sakit kuning dan kurang nafsu makan
  3. Usus turun kelipat paha
  4. Buah adas untuk mengatasi gangguan susah tidur
  5. Untuk mengobati buah pelir turun
  6. Meningkatkan produsi ASI
  7. Pembemkakan pada saluran sperma
  8. Rematik dan encok
  9. Buah adas bermanfaat untuk mengatasi keracunan obat atau jamur
  10. Penimbunan cairan pada kantung buah zakar
  11. Mengurangi rasa sakit akibat kencing batu dan menghancurkannya

Perlu untuk anda ketahui bahwa pemakaian buah adas kadang menyebabkan sering kentut dan bersendawa.  Hindari penggunaan adas dalam dosis yang besar.  Buah adas efektif untuk mengusir serangga.
Buah adas mengandung memiliki bau aromatik  dengan rasa sedikit manis,  pedas dan hangat. Daun adas mengandung aromatik.

Kandungan pada buah adas
Adas mengandung mintak asiri 1-6%,  anetol 50-60%,  kandungan fenkon kurang lebih 20%,  pinen,  limonen,  dipenten,  feladren,  metilchavikol,  anisaldehid dan asam anisat 10% minyak lemak. Yang memberikan aroma khas dari minyak adas adalah kandungan anetol.
Penelitian yang dilakukan pada orang dewasa bahwa tanaman adas memiliki khasiat dalam menghancurkan batu ginjal.

Komponen yang terdapat didalam adas yaitu anisaldehida dapat meningkatkan streptomycin untuk pengobatan TBC dan hal ini dilakukan pada tikus percobaan.
Minyak adas bermanfaat untuk menyejukkan saluran pencernaan dan berkhasiat untuk merangsang nafsu makan.
Rebusan dari daun adas juga dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu adas uga bermanfaat untuk menghilangkan dingin dan dahak.


Khasiat dan Manfaat Adas Pulowaras – Adas Pulosari.
Adas merupakan sejenis tanaman semak seperti rerumputan yang dapat hidup di dataran rendah maupun tinggi (200 – 1800 m dpl). Tanaman ini berasal dari eropa selatan dan asia. Kini telah banyak dibudidayakan di Indonesia sebagai tanaman obat maupun untuk kegiatan ramuan atau bumbu (rempah-rempah). Di Indonesia tanaman ini memiliki banyak nama lokal diantaranya:
NO
Nama Lokal
Daerah
1
Das Pedas
Aceh
2
Adas, Adas Pedas
Melayu
3
Adeh, Manih
Minangkabau
4
Hades
Sunda
5
Adas, Adas londa
Jawa
6
Adhas
Madura
7
Paapang, paampas
Manado
8
Adasa, rempasu
Makasar
9
Adase
Bugis
10
Adas
Bali
11
Wala wunga
Sumba

Khasiat dan Manfaat Adas pulosari / Adas Pulowaras untuk kesehatan:
1.       melacarkan Asi.
2.       meluruhkan protein berlebih didalam saluran seni.
3.       membantu mengatasi kondisi haid yang tidak teratur.
4.       menambah nafsu makan dan meningkatkan pengihatan.
5.       mengatasi batuk berdahak dan sesak nafas (asma).
6.       mengatasi gangguan batu empedu.
7.       mengatasi gangguan sesak nafas.
8.       mengatasi keracunan akan makanan yang berasal dari tanaman atau jamur.
9.       menghilangkan kercunan tumbuhan atau jamur.
10.     menghilangkan rematik, batuk, rasa haus yang berlebih.
11.     mengurangi rasa sakit akibat kencing batu.
12.     obat alami untuk mengatasi batuk.
13.     obat sakit Kuning dan sakit yang beranjak menjadi penyaki lever atau hati.
14.     obat sakit perut, Kembung, Mual, Muntah, dan diare.
15.     obat sariawan tradisional.
16.     obat susah tidur atau insomnia.
17.     obat tradisional untuk menyembuhkan perut kembung.
18.     pembengkakan saluran seperma, penimbunan cairan di kantung buah zakar, dan hernia
Kandungan Nutrisi Adas
Buah, daun, tangkai/pohon, umbi/akar adas mengandung bau aromatik, rasa sedikit manis, pedas, hangat, semriwing.
Adas mengandung berbagai zat nutrisi dani kimia sbb.
1.    anetol,
2.    anisaldehid,
3.    asam anisat,
4.    dipenten,
5.    felandren,
6.    fenkon,
7.    limonen,
8.    metilchavikol,
9.    minyak asiri (Oleum Foeniculi)
10.  minyak lemak
11.  pinen, 
Manfaat Adas Untuk Kesehatan
Khasiat adas
Adas tanaman ini bisa disebut juga dengan adas pedas, tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman komponen ramuan tradisional atau herbal. manfaat adas ini bisa digunakan sebagai minyak adas, atau minyak telon, sumber minyak telon tersebut dihasilkan dari biji-biji adas tersebut, diracik dan jadilah menghasilkan minyak telon.
Adas berasal dari daerah Italia dan juga bisa didapatkan di daerah suriah dan banyak negara negara lain, termasuk negara kita Indonesia

Adas ini menghasilkan bau harum persis seperti minyak telon, jenis daun yang terang berwarna hijau dan tingginya bisa mencapai hingga dua meter, daun yang membentuk seperti helayan rambut tipis dengan ukuran 0.4mm.





Wedang Adas Pulawaras


 “Pernah minum adas pulawaras?” tanya Pak Turyanto, seorang pedagang oleh-oleh sekitar Kompleks Candi Arjuna, Dieng. Saya yang sedang asyik mengunyah keripik kentang dan sesekali mencampurnya dengan irisan manisan carica yang kenyal sedikit terkejut dan hanya menggeleng pelan. Ya, selama ini yang saya tahu adas hanyalah semacam bijian yang digunakan untuk bumbu masakan yang bentuknya sendiri saya belum pernah melihatnya. Mungkin semacam ketumbar atau merica.
Pak Turyanto lantas menawari saya untuk membuatkan wedang adas. Saya hanya mengangguk mengiyakan. Mungkin hari ini judulnya adalah petualangan minuman, setelah sebelumnya dibuatkan purwaceng jahe dan purwaceng susu yang belum habis saya tenggak, kini saya akan diseduhkan adas.

Tanaman Adas
Saya lantas mengikuti langkah Pak Turyanto yang berjalan ke arah ladang. Saya pikir beliau akan mengambil biji adas kering atau semacamnya. Tapi pikiran saya rupanya salah. Pak Turyono hendak memetik daun adas segar. Beliau mendekati rumpun tanaman yang sepintas lihat seperti tanaman liar. Bentuknya sekilas seperti daun pinus, batang hijau beralur dan beruas-ruas, serta berlubang di tengahnya. Dipetiknya segenggam daun adas, lantas dicucinya. Saya pun ikut-ikutan memetik setangkai.
Oleh Pak Turyono, daun adas yang telah dicuci tersebut lantas dimasukkan ke dalam gelas dan diseduh dengan air panas setelah sebelumnya diberi sedikit gula batu. “Silahkan mbak diminum, ini bisa melegakan tenggorokan dan hangat di perut lho. Mencegah masuk angin juga. Mbak Sasha kan habis perjalanan panjang to?” tanyanya sambil menyodorkan segelas minuman adas untuk saya.
Bau harum tanaman memenuhi lubang hidung saya. Segar, wangi, khas aromatik minyak telon. Saya tiup-tiup sebentar hingga menjadi hangat, lantas perlahan saya seruput minuman tersebut. Hmmm, segaaar. Rasanya sangat khas dan melegakan tenggorokan. Duh kata apa ya yang tepat buat menggambarkan rasa dan aromanya? Yang jelas saya suka.


Segelas adas hangat
“Kedepannya saya ingin mengembangkan sirup obat batuk dari tanaman adas ini mbak. Sekarang masih proses uji coba,” terang Pak Turyanto. Adas yang memiliki nama latin Foeniculum vulgare ini memang merupakan salah satu dari 9 tanaman berkhasiat yang dikenal sejak jaman dulu. Tanaman yang lebih subur jika ditanam di dataran tinggi ini berasal dari Eropa Selatan dan Asia, lantas banyak ditanam di Indonesia, India, Argentina, Eropa, dan Jepang. Biji adas biasanya disuling lantas dijadikan minyak yang berfungsi sebagai salah satu komponen minyak telon atau obat-obatan lain. Sedangkan batang atau daunnya bisa dimakan sebagai sayuran.

Ah mendadak pagi ini saya ingin minum adas hangat seduhan Pak Turyanto lagi. Saya sedang flu dan batuk, bahkan dada saya sampai sesak. Pasti tenggorokan saya akan lega setelah minum adas. Oya, kemarin saat saya minum tolak angin ternyata bahan utamanya adalah adas. Wah pantesan tiap habis minum tenggorokan dan perut saya jadi enak. Sepertinya besok salah satu tanaman yang wajib saya tanam di rumah adalah adas.

Cara Membesarkan Penis Menggunakan Daun Adas Pulosari

Cara Membesarkan Penis Dengan Daun Adas Pulosari tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Berikut ini anda akan mendapatkan pandun mengenai cara untuk mendapatkan penis yang besar dengan menggunakan daun Adas Pulosari. Resep rahasia ini sebenarnya berasal dari Papua dan tidak begitu banyak orang yang tahu.

Namun beberapa orang percaya bahwa langkah ini adalah langkah yang paling ampuh untuk bisa membuat penis anda menjadi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah meyiapkan beberapa lembar daun Adas Pulosari. Kemudian daun ini harus anda cuci sampai bersih terlebih dahulu supaya sterilitasnya tetap terjaga. Jangan lupa untuk membersihkan alat kelamin anda juga sebelumnya dan pastikan penis anda dalam keadaan yang bersih.


Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah membungkus penis anda dengan menggunakan daun ini. Cara membungkusnya juga tidak begitu rumit. Cukup balutkan saja daun ini ke bagian penis anda hingga menyeluruh. Bagian yang harus dibalut dengan daun ini adalah batang penis anda, bukan telurnya. Kemudian Biarkan penis anda dalam keadaan dibalut oleh daun Adas Pulosari ini beberapa saat.


Momen yang paling pas untuk membalut penis anda dengan daun ini adalah pada malam hari karena dengan demikian anda akan bisa mempeorleh manfaat dan khasiat perbesaran penis anda dengan menggunakan daun Adas Pulosari secara maksimal. Luangkan dan cari satu hari yang tepat untuk anda membungkus penis dengan daun ini, misalnya pada hari libur anda kerja atau ketika anda sedang tidak melakukan aktivitas apapun keesokan harinya.


Keuntungan Menggunakan Daun Adas Pulosari


Banyak orang yang beranggapan bahwa reaksi daun ini sangatlah cepat untuk memperbesar pertumbuhan penis anda, maka apabila dirasa penis anda sudah cukup bertambah besar, segera hentikan pemakaian daun ini, keculai jika anda masih ingin memperbesar penis anda sekali lagi. Daun ini bisa anda temukan dengan mudah di pasar atau toko yang menjual daun-daunan tertentu. Konon daun ini juga sering digunakan para raja dan orang terkenal sejak zaman dahulu sebagai simbol keperkasaan dan kegagahan.

Manfaat dari menggunakan daun ini adalah membuat anda tampil lebih perkasa dan percaya diri ketika berhubungan intim dengan sang istri. Banyak kaum wanita yang menyayangkan penis suaminya yang terlalu kecil sehingga mempersulit mereka untuk menikmati hubungan intim secara maksimal, namun dengan menggunakan daun Adas Pulosari ini, anda sebagai kaum pria tidak perlu lagi khawatir akan kesulitan dalam memuaskan istri anda dengan penis anda yang besar. Ditambah lagi, penis yang besar juga akan bisa memperlambat proses ejakuasi sehingga anda bisa berhubungan intim dengan jangka waktu lebih lama daripada biasanya. Banyak sekali pria yang kini memulai untuk melakukan terapi perbesaran penis dengan menggunakan daun yang ampuh ini.

Metode Lain Menggunakan Daun Adas Pulosari untuk Perpanjangan Penis

Selain digunakan dengan cara dibungkus atau dibalutkan langsung ke penis anda, daun Adas Pulosari ini juga bisa ditumbuk terlebih dahulu dan dibentuk dalam cairan. Kemudian cairan hasil daun tersebut bisa anda oleskan secara merata ke bagian penis anda yang ingin diperbesar ukurannya. Cara yang satu ini juga sama ampuhnya dengan cara pertama diatas, hanya saja mungkin cara menumbuk ini lebih ribet. Tetapi sebagian orang percaya bahwa metode yang kedua ini bisa memberikan hasil pertumbuhan penis yang lebih cepat ketimbang biasanya. Anda tertarik dengan metode ini? Segeralah menggunakan daun Adas Pulosari sekarang juga.



Berbagai Manfaat Biji Adas Sebagai Obat Pembesar Penis


Menurut MaleEnhancementAdvisor.com biji atau minyak adas (foeniculum) dijual di pasaran sebagai bahan yang efektif untuk membantu memperbesar penis secara alami. Selain penggunaannya sebagai obat pembesar penis, sayangnya masih belum ada studi klinis yang mendukung efektivitas biji adas (foeniculum) pada berbagai produk pembesar penis yang dijual di pasaran tersebut.

Obat Alami
Biji adas adalah produk alami yang dianggap memiliki manfaat utama di dalam suplemen pembesar penis. Menurut Drugs.com di zaman dahulu dalam kebudayaan orang-orang Yunani kuno, India, China dan Mesir, mereka menggunakan biji adas secara luas, sebagai bumbu masak, bahan penambah cita rasa dan untuk mengobati beberapa macam penyakit.
Sebagai produk dari alam, beberapa orang berpendapat bahwa efek samping yang berhubungan dengan penggunaan biji tanaman adas ini dianggap sangat sedikit atau bahkan tidak ada. Namun demikian, pada beberapa kondisi tertentu beberapa orang justru mengalami reaksi yang sebaliknya. Untungnya walaupun mereka merasakan efek samping dari suplemen dengan biji adas, namun penggunaan produk tersebut tidak sampai mengancam jiwa. Dengan demikian penggunaan produk tertentu yang memiliki kandungan biji adas tersebut masih dalam tatanan yang aman.

Pilihan Penggunaan
Penggunaan obat ini sangat fleksibel, sesuai dengan jenis suplemen yang dipilih para konsumen. Manfaat dari biji adas untuk membesarkan penis meliputi beberapa jenis penggunaan. Produk-produk pembesar alat vital pria yang mengandung biji adas memiliki bentuk cair, tablet dan juga krim. Bergantung pada jenis penggunaan produk pembesar pria yang paling disukainya, maka para pria dapat memilih untuk menggunakan suplemen tersebut secara oral dengan diminum melalui mulut atau secara topic, yaitu dengan mengoleskannya pada penis secara langsung. Dan tentu saja setiap pria boleh menggunakan produk minum atau oles tersebut secara bersama-sama jika ingin merasakan manfaat langsung dari suplemen yang mengandung biji adas tersebut dengan lebih cepat.
Harga
Selain memiliki beberapa manfaat khusus untuk membesarkan penis, produk suplemen dengan kandungan biji adas tersebut juga menawarkan harga yang sangat murah. Karena stok tanaman adas dan juga turunannya—biji            dan juga minyak—yang melimpah, maka menurut Drugs.com banyak produk suplemen pembesar penis yang mengandung tanaman adas ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau di pasaran. Dan jika para konsumen pria harus menggunakan suplemen pembesar penis ini secara teratur dan terus menerus, maka produk yang tidak terlalu mahal tersebut memberi keuntungan lebih dalam jangka pendek serta jangka panjang untuk penggunaan obat tersebut.


Tidak Terlalu Bersifat Invasif
Menurut MayoClinic.com alternatif lain dari penggunaan produk suplemen pembesar penis yang mengandung biji adas ini adalah dengan melalui operasi untuk pembesaran penis. Manfaat dari produk pembesar penis pria yang mengandung biji adas ini adalah produk ini tidak bersifat invasif dan memungkinkan bagi para penggunanya untuk menghindari berbagai resiko yang timbul dan berhubungan dengan prosedur operasi seperti luka dan rasa sakit paska operasi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. terima kasih telah mengulas tentang adas, dan kami siap untuk budidayakan adas.

    BalasHapus